Langsung ke konten utama

Hak asasi manusia "Penganiayaan anak di bawah umur"

Kekerasan Terhadap Anak

*Hak Asasi Manusia
Merupakan sesuatu yang telah di miliki manusia sejak lahir sampai mati yang merupakan anugrah Tuhan YME yang harus di hormati oleh semua orang tanpa terkecuali termasuk di dalam nya adalah pemerintah sebagai pelindung bagi setiap orang yang ada di dalam kesatuan negaranya sebagai harkat dan martabat manusia yang sama antara satu dengan yang lainnya dan tidak membeda-bedakan antara satu orang dengan orang lainnya
Contoh berita:
Aniaya Anak Pacarnya, Wanita Cantik Ini Mengaku Khilaf
Sabtu,  27 Februari 2016  −  18:03 WIB
Wanita penganiaya anak pacarnya hingga tewas sedang diperiksa penyidik. (istimewa)

A+ A-
JAKARTA - Penganiayaan berujung tewasnya Marvel (27) anak kekasih tersangka RY (27) ternyata dilatari masalah sepele. Tersangka emosi melihat seprai yang baru saja digantinya dimuntahi oleh korban dan langsung menganiayanya.

Di Polda Metro Jaya, Riyanti (27) mengaku gelap mata membenturkan kepala bocah tersebut ke tembok. Dia mengaku kesal ketika korban muntahkan di sprei yang baru digantinya.

"Marvel  alami kejang dan dibawa ke rumah sakit sama Ray, dia tidak sadarkan diri. Lalu dia meninggal," kata Riyanti kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Sabtu (27/2/2016).

Riyanti menjelaskan, bahwa dirinya membenturkan kepala Marvel ke tembok sebanyak tiga kali. "Saya agak reflek dan kesal, saya khilaf, saya enggak tahu kalau sampai seperti ini," jelasnya. (Baca: 
Diduga Aniaya Anak Pacar Hingga Tewas, Wanita Cantik Ditangkap)

Kepada penyidik dan Ray, Riyanti sempat tidak mengatakan apa yang sebenarnya terjadi pada Marvel.
"Saya takut dipukul (Ray), saya ingin ngomong jujur, nunggu sampai sembuh ternyata tidak ada kesempatan buat ketemu. Dia sudah meninggal," sesal Riyanti.




Komentar saya
  menurut saya kekerasan yang tersangka lalukukan pada anak di bawah umur tersebut sulit untuk di terima bila hanya bilang khilaf semata ...adakala nya manusia bisa terbawa emosi tetapi tidaklah bijaksana bila melampias kan nya kepada orang lain APA LAGI bila yang menjadi bahan pelampiasan amarah tersebut anak di bawah umur dan lebih parah nya lagi sampai menghilangkan nyawa dari korban tersebut..Dari berita di atas mungkin tersangka berniat untuk menghukum korban karena telah mengotori sprai yang baru di gantinya tetapi salah bila menghukum dengan cara yang ia lakukan membenturkan kepala korban sebanyak 3x ke tembok bayangkan saja seorang anak di bawah umur yang masih lemah tidak berdaya harus merasakan hal tersebut tentunya akan berakibat fatal. 
  Pelaku seharusnya dapat mengendalikan emosi dan tidak melakukan hal-hal yang dapat mengacam keselamatan anak tersebut ...wajar "kalau kita sebagai keluarga ingin agar saudara kita atau orang lain yang dekat dengan kita bertidak benar dan bila salah kita dapat membenarkan nya". Bisanya orang tua kita menggunakan cara dengan memarahi kita tetapi sekali lagi tidaklah benar bila menggunakan kekerasan ....saya benar-benar tidak setuju bila dengan cara tersebut.
Peristiwa ini menujukkan kepada kita bahwa masyarakat harus lebih belajar bagaimana memperlakukan serta mendidik anak dengan benar dan baik

Referensi Berita  : http://metro.sindonews.com/


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Konsep Data Mining

Data Mining    Data mining mengacu pada proses untuk menambang (mining) pengetahuan dari sekumpulan data yang sangat besar [Jiawei, 2001]. Sebenarnya   data mining merupakan suatu langkah dalam knowlegde discovery in databases (KDD). Knowledge discovery sebagai suatu proses terdiri atas pembersihan data (data cleaning), integrasi data (data integration), pemilihan data (data selection), transformasi data (data transformation),   data mining, evaluasi pola (pattern evaluation) dan penyajian pengetahuan (knowledge presentation). Kerangka proses data mining yang akan dibahas tersusun atas tiga tahapan, yaitu pengumpulan data (data collection), transformasi data (data transformation), dan analisis data (data analysis) [Nilakant, 2004]. Proses tersebut diawali dengan preprocessing yang terdiri atas pengumpulan data untuk menghasilkan data mentah (raw data) yang dibutuhkan oleh data mining, yang kemudian dilanjutkan dengan transformasi data untuk mengubah data mentah menjadi format yang

Proses Dalam Organisasi

PROSES DALAM ORGANISASI ORGANISASI: Pengertian Organisasi menurut para ahli 1. Menurut Stephen P. Robbinss Organisasi merupakan kesatuan sosial yang dikoordinasikan secara sadar dengan sebuah batasan yang relatif dapat diidentifikasi, yang bekerja atas dasar yang relatif terus menerus untuk mencapai suatu tujuan bersama atau sekelompok tujuan. 2. Menurut James D Mooney Organisasi merupakan bentuk setiap perserikatan manusia untuk mencapai tujuan bersama. 3. Menurut Stoner Organisasi merupakan suatu pola hubungan-hubungan yang melalui mana orang-orang di bawah pengarahan atasan mengejar tujuan bersama. 4. Menurut Chester I Bernard Organisasi merupakan suatu sistem aktivitas kerja sama yang dilakukan oleh dua orang atau lebih. 5. Menurut Schein Organisasi merupakan suatu koordinasi rasional kegiatan sejumlah orang untuk mencapai tujuan umum melalui pembagian pekerjaan dan fungsi lewat hirarki otoritas dan tanggungjawab. 6. Menurut Kochler Organisasi mer